Punya Rekan Kerja Suka Ngeluh? INI TIPSNYA!

Didunia kera kita pasti akan banyak bertemu dengan berbagai macam kepribadian. Ada yang introvert terkesan tidak banyak bicara, ada yang super ekstrovert suka bicara dan super bawerl dan ada juga yang moodian.
YA GAK?

Tapi hal itu jadi runyam ketika kalian sudah menemukan teman kerja yang kerjanya lambat. suka ngeluh dan bahkan selalu menyalahkan orang lain ketika gak punya progress dan bingung bikin jalan keluar dan planning.



Pasti kalian ikut pusing dan tersandung masalah karena cara kerjanya.

Berikut tips, agar kamu bisa kerja dengan nyaman menghadapi orang seperti ini ;

1. Kualitas Diri
Hal pertama yang harus kamu pedulikan disini adalah cara kamu bekerja. Kamu berikan kinerja terbaikmu. Bekerjalah sesuai dengan tugasmu, dengan sendirinya masalah yang dibuat orang lain tidak akan jadi masalah. Soo, atasanmu pasti tahu mana yang masalahmu dan mana yang jadi biang keroknya. Tunjukkan kualitas dirimu sendiri dulu. FOKUS.

2. DIAM
Masih banyak teman kerja yang asik. Jika dia terus menjengkelkan kamu lebih baik  mencari hiburan dengan cara lain. Tidak perlu fake smile atau merasa perlu datang ke meja nya memberi tawaran bantuan. Kenapa? sesekali dia perlu belajar memecahkan masalah, sebab jika tidak, dia akan terus bergantung padamu. Diam lebih baik, ada saatnya suaramu penting untuk dikeluarkan.

3. Solusi
Jika memang rekanmu meminta bantuan atau solusi, kamu bisa memutuskan untuk memberi bantuan atau sharing padanya. Tapi ingat, jangan terlalu membuatnya bergantung. Di era serba digital sekarang, setiap perusahaan dan kantor sudah pasti mencari kualitas pekerj yang handal dan terbaik, jangan sampai ada yang tidak bisa memecahkan masalah dan menyelesaikan pekerjaannya sendiri.



4. Tanggung Jawab
Hal yang utama salah satunya adalah kamu harus bertanggung jawab pada dirimu sendiri. Jangan terlalu menghiraukan gerak gerik orang lain. Selesaikan tanggung jawabmu dan nikmati makan siangmu. Teman rese, be calm aja.

Comments

Popular posts from this blog

Ingin mengenal PMII ? Simak Fakta Menarik Berikut Ini

Suka Nongkrong? 7 Tempat Hits Ini Bisa Jadi Referensi Kamu

6 Selebgram Ini Jadi Idola Pengguna Instagram Masa Kini, Yuk Intip Kisahnya!