Kamu lagi LDR? 5 Hal Ini Bikin Hubunganmu Langgeng

Pelakon Long Diastance Relationship atau pacaran jarak jauh adalah dua sepasang kekasih yang menjalin hubungan dengan jarak yang terpisah.
Biasanya hal ini terjadi karena sedang menempuh perkuliahan, tugas kerja atau sedang dalam masa tugas militer.

Tidak sedikit hubungan LDR yang sampai kejenjang pernikahan, namun banyak juga yang akhirnya selesai ditengah jalan karena  mampu menaklukan jarak.

Nah, jika kamu sedang LDR, mungkin perlu mencoba hal ini agar dapat bertahan dan melewati masa masa LDR mu dengan baik.

1. Kabar
Kabar adalah hal penting bagi kedua insan pelakon LDR. Terkadang salah satu menunggu dan satunya lagi lupa memberi kabar. Dan hal ini adalah pemicu utama dalam hubungan LDR. Kamu perlu kesabaran saat ,enunggu kabar, dan kamu juga perlu peka untuk memberi kabar jika posisinya dirimu yang sedang sangat sibuk. 5 menit via telfon tentu sudah mampu membuat pasanganmu tenang.



2. Menjaga Hati
Kamu dan pasanganmu harus berimbang. Tidak berat sebelah. Maksudnya apa? Yah, keduanya harus sama sama  menjaga diri dan hati. Saat bosan kamu jangan sesekali berniat membalas dan mengirim pesan pada yang lain dengan maksud mengenal dan membuka diri pada yang lain. Ini akan jadi boomerang bagi hubunganmu.

3. Cari Kesibukan
Jangan menghabiskan waktumu dikamar saja. Cari kegiatan lain. Berkumpul dengan sahabat, ikut kegiatan komunitas atau membaca buku. Jangan membiarkan dirimu menikmati sepi. Bisa bisa kamu merasa LDR adalah sebuah kutukan. Bosan jadi alasan.

4. Percaya
Satu ini juga jadi hal penting dalam hubungan jarak jauh. Saat dia hilang beberapa saat, kamu tidak boleh mencurigai sampai menuduhnya yang macam-macam, apalagi sampai sengaja mencari masalah dengan alasan itu. Kepercayaan adalah kunci utama bagi setiap hubungan. Jangan menjadi penyulut masalah, beri saja pasanganmu kebebasan dalam beraktivitas.

5. Jujur
Kamu harus terbuka dalam setiap komunikasi. Jika ada urusan penting dengan beberapa teman yang dimana akan ada lawan jenis atau sahabat dekat, kamu harus mengatakan yang sebenarnya. Tidak perlu berbohong dengan mengatakan urusan kerjaan atau yang lainnya. Jujur saja dalam setiap urusan dan keseharianmu, agar tidak jadi masalah baru.


Nah itu tadi 5 hal penting yang harus kamu tanamkan saat menjalin hubungan jarak jauh.
Jadilah pasangan dewasa yang dapat menjadi teman cerita dan sosok yang pengertian,
Percayalah, sejauh kakinya melangkah pasti namamu selalu ada.

Comments

Popular posts from this blog

Ingin mengenal PMII ? Simak Fakta Menarik Berikut Ini

Suka Nongkrong? 7 Tempat Hits Ini Bisa Jadi Referensi Kamu

6 Selebgram Ini Jadi Idola Pengguna Instagram Masa Kini, Yuk Intip Kisahnya!