Selamat Tinggal Facebook

Disini mungkin tempat yang tepat untuk aku menyampaikan.
Aku memutuskan untuk stop menggunakan media sosial facebook.

Kenapa?
Sebagai perempuan aku pasti jawab "gpp"
But, nyatanya memang ada apa apa.

Aku bukan menyerah.

Hanya saja, aku memang tidak sedang berkompetisi

Nyatanya, apa apa yang aku posting di facebook tidak semua disukai orang.

Aku tidak memosting hoax.
Aku tidak memosting fitnah.
Aku bahkan tidak menyinggung perasaan siapa siapa disetiap postinganku.

Aku memosting keseharianku
Menceritakan kegiatanku, bahkan pencapaianku (termasuk kegiatan komunitas, pekerjaan, dan impian)

Bukan untuk kupamerkan
Untuk dipuja puji
Pun bukan untuk di elu elukan

Aku hanya ingin berbagi cerita
Jika itu positif dan menginspirasi orang lain , tentu aku akan semakin senang
Tapi jika tidak, aku pun tidak mengapa

Tapi ternyata, tidak semua orang suka.
Aku pun tidak apa, jika ada yang tak suka.

Tapi yang menyedihkan, banyak timbul fitnah.
Cemooh, cerita miring, bahkan kalimat menjatuhkan.

Ya Allah, hatiku hancur saat tahu itu.

Terlebih saat kudengar itu dilakukan oleh sekumpulan orang orang yang kupercaya, kuanggap guru, kusegani bahkan kuhormati.

Terlebih itu dilakukan oleh mereka yang sama sekali tidak pernah kuganggu sedikitpun.

Aku bukan orang besar

Aku anak kampung

Pendidikanku juga sebatas S1
Siapalah aku

Ketika aku mencapai sesuatu, aktif, bepergian kebeberapa tempat, hadir mengikuti event, sampai mendapatkan pekerjaan.

Kenapa sampai menjadi ladang fitnah bagi orang lain?

Dicemooh, dikatakan ingin besar sendiri.
Ingin terlihat hebat sendiri.

Padahal semua itu kudapatkan melalui informasi umum (lewat grup chat bersama), pendaftaran, seleksi panjang dan doa doa yang ku istikharahkan.

Banyak yang bilang "biarkan, pakai aja fesbukmu, upload fotomu sesukamu, kan itu hakmu"

"Jangan dengarkan orang, begitulah manusia, nda semua baik nda semua jahat"

"Semakin tinggi pohon, semakin kencang angin meniupnya"

Tapi aku manusia biasa, kalimat itu kuanggap penenang sementara.

Jujur aku kecewa

Tapi aku cukupkan semuanya

Memutuskan, lebih baik diam dan menghilang

Biarkan Allah yang membuktikan 🙏

Comments

Popular posts from this blog

Ingin mengenal PMII ? Simak Fakta Menarik Berikut Ini

Suka Nongkrong? 7 Tempat Hits Ini Bisa Jadi Referensi Kamu

6 Selebgram Ini Jadi Idola Pengguna Instagram Masa Kini, Yuk Intip Kisahnya!