2018

Happy new year man teman!!!
Lama tidak berselancar dilayar monitor mengisi kolom blog. Yaps! Aku desember kemarin hanya sempat menulis 1 tulisan yaitu puisi tepat dihari ibu, itupun demi Mama aku sempatkan menulis.

Sebenarnya aku dan komunitasku harus berangkat Desember lalu pengabdian ke desa. Ngejar persiapan, rapat, jualan dan segala macam daya dan upaya menambah finansial keberangkatan. But, travelling nya kita tunda. Yah, selain karena nunggu dana proposal cair, beberapa paket belajar juga belum semua terkumpul. Kami putuskan keberangkatan ditunda.

Kesibukanku setelah kuliah memang dominan aktif dikomunitas. Selain itu aku juga bekerja lepas di sebuah event, nulis blog, ngajar les, dan aku juga lagi mempersiapkan berkas untuk beasiswa.

Sebelum berlanjut membahas tahun baru, Aku sangat senang bisa melewati 2017 dengan cukup baik (menurutku). Allah paling tahu bagaimana aku bertahan hidup, meraih sedikit demi sedikit mimpi-mimpiku dan belajar mendobrak rasa malas. Salah duanya, Wisuda dan Duta Asean.

2017 aku bisa terus mengingatkan diriku saat malas nulis dan memaksa badanku sendiri untuk bergerak membuka laptop, 2017 aku berani mendaftarkan diri mengikuti Duta Muda Asean dan setengah mati belajar sendiri, 2017 akhirnya aku bisa focus menyelesaikan kuliahku meski puluhan agenda kegiatan meneriaki kanan kiri, 2017 aku bisa jatuh bangun menafkahi diriku sendiri, 2017 aku berani bermimpi.

2017 berhasil mengajakku bertemu dengan banyak orang baru, mendatangi tempat baru.
Allah maha baik.




2018?
Aku hanya berdoa agar Allah senantiasa senang melihat hamba-Nya yang hyperaktif ini terus kesana kemari berbagi dengan banyak hati.
Sebab, 2018 aku mau lebih banyak waktu menikmati masa muda. Komunitas, Education, Skill Training and Travelling harus berimbang.

Semoga rasa malas jauh-jauh dari habitatku. Sebab lagi, aku harus bekerja.
Semoga skill training februari berjalan lancar, nambah bekal buat merantau again.
Semoga tiket ke Pare lekas terbooking.
Semoga bisa lolos toefl dengan hasil yang menggembirakan.
Dan semoga selalu dan selalu diberi kesehatan.

Betewe 2 hari lagi aku birthday yah.. WKWK
Makin muda aja ya sekarang :D
Karena umur yang semakin muda inilah semangatku semakin  tinggi. Sebab masa muda tidak bisa diulang 2x.
Buat kalian yang baca masih disekitaran umur 15-28 buruan deh bikin to do list something, entah jalan-jalan, travelling atau kemana gitu. Ada saatnya memang kita butuh waktu me time untuk memanjakan diri sendiri.
Aku selalu membayangkan, kalau aku sudah jadi seorang istri aku tidak boleh lagi menomor satukan facebook dan instagram, berangkat bareng komunitas, travelling, ikut event, kuliah dll.
Ini saatnya dor!

Aku pribadi nothing resolution sih. Aku simpan semua sudah jadi satu jadi bagian dari dalam diri.
Insha Allah kalau Allah ridhoi, semua atau mungkin beberapa pasti terpenuhi.
Mumpung masih januari, bulatkan tekad WKWK
Insom, menunda kerjaan, makan di warung mulu, susah lepas HP, malas nyuci dll tidak terjadi lagi di 2018.
2018 HabluminALLAH is priority, Duniawi tidak dikejar terlalu berlebih.
Sekian dulu ya. Ini aku nulisnya jam 1 malam, karena seharian sok hectic.

Next aku nulis artikel, ditunggu ya.

Comments

Popular posts from this blog

Ingin mengenal PMII ? Simak Fakta Menarik Berikut Ini

Suka Nongkrong? 7 Tempat Hits Ini Bisa Jadi Referensi Kamu

6 Selebgram Ini Jadi Idola Pengguna Instagram Masa Kini, Yuk Intip Kisahnya!