Mengenal Lebih Dekat Institut Menara

Pemuda merupakan ujung tombak suatu bangsa. Nafas keberagaman bahkan menjadi salah satu tugas generasi muda untuk terus menghelanya agar hidup dalam bangsa ini.

Hal itulah yang dilakukan pemuda Kota Tarakan yang dijalankan oleh Andi Muhammad Rizal dan kawan-kawan nya sejak 2017 ini. Ia mendirikan sebuah Lembaga Masyarakat yang bernama Menara Institut.
Dimana wadah ini bergerak dibidang keamanan dan kondusifitas, memberikan edukatif kepada generasi muda soal keberagaman, toleransi, dan pencegahan radikalisme.

Nah, untuk mengenal organisasi ini lebih lanjut, yuk kita lihat 5 fakta tentang Menara Institut Kota Tarakan! Cekidot.

1. Muda dan Beda
Organisasi yang tergolong muda ini berdiri pada 11 Januari 2017. Namun, uniknya Organisasi ini sudah memiliki banyak kegiatan yang sangat progresif. Mengusung konsep sosialisasi yang menarik, Menara Institute selalu berhasil mengumpulkan banyak peminat untuk menyaksikan event-event yang dilaksanakan.



2. Digawangi Pemuda Hebat
LSM yang dijalankan oleh pemuda-pemudi hebat ini sangat diminati. Ada jurnalis, aktivis,  bahkan pemimpin-pemimpin organisasi kampus berkumpul disini. Wih, pasti gagasan didalamnya sangat beragam yah. Penuh kreativitas anak negeri.

3. Menebarkan Seruan Anti Radikalisme
Salah satu ciri khas dari LSM ini adalah mengangkat isu-isu Cinta NKRI. Dalam setiap event seminar sering mengangkat seruan atau ajakan untuk membentengi diri dari ideologi-ideologi radikal. Contoh : Kegiatan Deklarasi Anti Radikalisme.

4. Membahas Isu-Isu Terbaru
Setiap kali ada isu-isu yang mengancam perpecahan, LSM ini langsung mengambil langkah cepat untuk mewadahi pemuda dalam sebuah diskusi panel. Langkah ini diharapkan Menara Institut agar tidak tejadi perdebatan atau kesalahpahaman bahkan perpecahan antar pemuda atau masyarakat luas.

5. Anti Hoax dan Intoleran
Sebagai wadah pemuda yang memiliki wawasan dan pandangan luas, LSM ini selalu menjadi jawaban bagi generasi muda yang informasi yang menyesatkan. Menara Institute selalu mengambil pesan dalam meluruskan keadaan yang selalu membawa isu sara dan berita yang simpang siur.

6. Tokoh-Tokoh Hebat
Dalam setiap seminar dan diskusi panel yang diadakan, Menara Institute selalu mendatangkan pembicara-pembicara yang tepat. Tokoh-tokoh yang memang professional dan memiliki disiplin ilmu yang sesuai dengan bidangnya. Tidak jarang, sosok penting seperti Walikota, Kepala Kelembagaan langsung hadir mengisi kegiatan.



7. Reward
Nah, terakhir. Menara Institute juga selalu memberi reward bagi setiap unsur yang terlibat didalamnya. Bukan hanya apresiasi tanda mata bagi pembicara, setiap peserta selalu disuguhkan menu lengkap yang tak biasa, bukan hanya pengalaman dan jajan, peserta juga akan diberi sertifikat penghargaan.
Setiap anggota LSM juga akan diberikan reward khusus setelah berhasil melaksanakan kegiatan. Wih, dapat ilmu, pengalaman dapat jajan juga ya?

Itu dia 7 Fakta Menarik Tentang Menata Institute. Masih penasaran dengan MI?
Tenang saja, kalian bisa hadir setiap kali Menara melaksanakan kegiatannya. Gratis lho!
Dapatkan pengetahuan, pengalaman dan teman baru disini.

Bagi kalian yang mau tahu kapan jadwal kegiatan menara selanjutnya, bisa berikan komentar dibawah yah! Terimakasih

Salam Pemuda Hebat!

Comments

Popular posts from this blog

Ingin mengenal PMII ? Simak Fakta Menarik Berikut Ini

Suka Nongkrong? 7 Tempat Hits Ini Bisa Jadi Referensi Kamu

6 Selebgram Ini Jadi Idola Pengguna Instagram Masa Kini, Yuk Intip Kisahnya!