Suka Nongkrong? 7 Tempat Hits Ini Bisa Jadi Referensi Kamu


Dewasa ini, remaja bahkan ank-anak muda suka banget sama yang namanya “nongkrong”. Sejalan dengan hal itu, pelaku usaha juga memanfaatkan hal tersebut dengan mendirikan dan membuka tempat-tempat nongkrong, seperti ; kafe, angkringan, kedai, bahkan restoran yang berkelas borjuis.

Tidak hanya itu, kebiasaan nongkrong ini juga didukung positif oleh pemerintah lho. Banyak pembangunan-pembangunan taman bahkan ruang terbuka publik yang mulai dibangun dan disediakan pemerintah kota.

Nah, apa ajasih tempat nongkrong hits yang ada di Kota Tarakan?

Kali ini akan diulas satu per satu  tempat yang bisa jadi referensi buat teman-teman semua. Cekidot!

1.      Galileo Kafe

Widih.. kalo tempat satu ini sudah tentu teman-teman pada kenal yah? Jelas donk!
Kafe dengan nuansa unik dan hits ini sangat diminati seluruh kalangan. Bukan cuma anak muda,tapi orang tua juga sering berkunjung untuk makan dan kumpul keluarga. Galileo mengusung konsep perpustakaan dan dihiasi dengan pernak pernik dan tulisan yang unik dan lucu.


2.      Mr. Fuji

Nah, kalo yang ini juga gak kalah hits nya dors. Kafe yang lengkap dengan ruang karoke ini sangat hits dikunjungi oleh anak-anak muda yang ada di Tarakan. Kenapa? Yah, sudah tahu donk kalo tiap sudut ruangnya penuh dengan konsep yang menarik. Awal berdiri aja, anak hits Tarakan langsung menyerbu tempat ini buat nongkrong, karokean dan foto-foto. Remaja zaman now :D


Nah, kalo diatas tadi kafe paling umum dikunjungi ya. Ada juga nih angkringan dan kedai yang bisa jadi referensi kalian dors..
Tentunya pas rasa dan harganya dengan kantong mahasiswa.

3.      Angkringan Pak Lek Gendut

Tempat nongkrong yang letaknya di depan jalan THM (Teras Counter HP Global) ini termasuk yang paling diminati anak-anak muda khususnya mahasiswa. Menu sederhana yang dilengkapi dengan wifi gratis menjadi daya tarik bagi pengunjungnya. Biasanya mereka yang ngumpul disini bukan cuma makan dan diskusi tapi juga bermain game online memanfaatkan sambungan wifi gratis yang disuguhkan. Biasalah ya! Haha


4.      Kedai Potret

Nah ini dia nih dors.. kedai baru di Tarakan. Tempat nongkrong nuansa sederhana nan klasik yang digagas oleh salah satu Mahasiswa Ekonomi UBT, Ridwan Nurdin and Brothers. Kedai ini mengajikan menu-menu yang tidak kalah nikmat dan berasa tradisionalnya. Ada sangkolo begadang, wedang jahe, dan yang paling laris adalah nasi bakarnya dors. Silahkan dicicip, baru 4 hari buka udah rame lho!


Selain Kafe Resto dan Angkringan, ada juga noh fasilitas public yang didirikan oleh Pemerintah Kota khusus untuk masyarakat berwisata dan berkunjung. Apa ajasih? Ini dia..

5.      Taman Berlabuh

Taman ini tentu sudah familiar donk ya. Taman yang berdiri tahun 2017 ini tidak pernah sepi dari pengunjungnya. Anak kecil, pelajar, dewasa bahkan orang tua berbondong-bondong untuk bermain ketempat ini. Seiring berjalan waktu, Taman Berlabuh juga semakin bervariasi. Bukan hanya beragam kuliner tapi banyak fasilitas bermain yang disuguhkan. Tentunya membuat anak-anak betah bermain disini.


6.      Taman Bertuah

Pernah lewat Jalan Keramat? Nah, tepat di sebrang jembatan yang kalian lewati baru saja dibangun taman baru, Taman Bertuah namanya. Taman ini tepat di pinggiran siring jembatan. Awalnya tempat ini dipenuhi pepohonan lebat dan tidak pernah dihiraukan. Namun, sekarang setelah dibangun Taman Bertuah ini sudah sangat menarik. Tidak kalah hits konsepnya dari Taman Berlabuh dors. Bisa jadi referensi baru kalian kalau ingin nongkrong baca buku, jogging, sepedaan, atau sekedar foto-foto.


7.      Ruang Terbuka Publik

Lokasi pembangunan ini terletak tepat di depan Islamic Centre Kota Tarakan. Belum tahu pasti bagaimana konsep dan bentuk yang akan didirikan. Masyarakat Kota Tarakan akan memilki fasilitas umum yang baru. Tentunya bisa menjadi pilihan wisata  ketika ada tamu/ teman dari luar kota.


Yaps! Itu dia ulasanku tentang 7 tempat hits di Kota Tarakan yang ramah kantong dan asik untuk dikunjungi. Masih banyak lagi kok tempat-tempat hits lainnya. Kota Tarakan memang sedang dilirik oleh pelaku usaha dors, jadi jangan heran Karena anak mudanya juga senang sekali mencicipi tempat-tempat hits untuk ajang kekinian mereka.

Apapun tempat nongkrongnya semoga kita bisa merawat fasilitas/tempat ini dengan baik, apalagi yang sudah dibangun oleh pemerintah. Wajib untuk kita jaga bersama.
Eitss.. jangan ada yang suka buang sampah sembarangan yaaa :D

Yuk, kita gunakan wadah ini dengan kegiatan-kegiatan positif dan menciptakan karya.

Terimakasih sudah meluangkan waktu teman-teman untuk membaca artikel ini. Mau bertukar informasi? Yuk tinggalkan tanggapan kalian dikolom komentar. Aku tunggu J

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ingin mengenal PMII ? Simak Fakta Menarik Berikut Ini

6 Selebgram Ini Jadi Idola Pengguna Instagram Masa Kini, Yuk Intip Kisahnya!